Korban Ayam Masak Habang di Aluh Aluh Jadi 100 Orang Update Keracunan Massal di Aluh-Aluh, Empat Ambulans Diperbantukan Temuan Bayi di Semak-Semak Bikin Geger Warga Palangka Raya

Home Video

Senin, 24 Februari 2020 - 22:02 WITA

Diskusi di MAN 1 Tapin, Peran Pramuka untuk Masa Depan

admin - apahabar

apahabar.com, RANTAU – Satuan Ambalan Datu Sanggul dan  Galuh Diang Bulan mengundang Pramuka Penegak dari berbagai sekolah di Kabupaten Tapin. Mereka berkumpul di MAN 1 Tapin untuk bersilaturahmi dan juga berdiskusi.

Bertema Three Hours To A Better Life (tiga jam untuk kehidupan yang lebih baik). Perwakilan Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalimantan Selatan, Muhammad Ananto memberikan materi hari ini, Minggu, (23/2).

Ananto mengatakan bahwa kegiatan pramuka di sekolah itu sebagai pembentukan karakter tak hanya sekadar kumpul-kumpul.

“Saya harapkan adik-adik dapat menggali potensinya di organisasi pramuka untuk pengembangan karakter individu. Ikut pramuka harus mampu mengembangkan kepercayaan diri, menumbuhkan rasa tanggung jawab dan disiplin, belajar keterampilan hidup, belajar kepemimpinan, sehat mental dan fisik,” ujar Ananto yang juga sebagai Purna Prakarya Muda Indonesia.

Baca juga :  Kecelakaan Horor di Lingkar Utara, Pria Misterius Tewas dengan Kepala Pecah

“Nah, Pramuka dulu baru jadi pemimpin kemudian. Semoga adik-adik kedepan juga mampu sebagai agen of change, promotor-promotor membawa perubahan baik di kehidupan sosial masyarakat,” harap Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara ini.

Sesuai tema 3 jam untuk perubahan acara ini dilaksanakan dari jam 15.00 Wita sampai 18.00 Wita itu itu dibalut dengan acara outdoor di lingkungan MAN 1 Tapin. Acara semakin khidmat dengan musik akustik  dan Kopi Shop dari Tuang Kopi Rantau sebagai media partner acara.

Baca juga :  Korban Ayam Masak Habang di Aluh Aluh Jadi 100 Orang

“Semoga dengan kegiatan ini kawan-kawan bisa tahu dan mengerti peran pramuka sebenarnya dan menyebarkan virus kebaikan di kehidupan sosial masyarakat,” harap Ketua Pelaksana M. Nashih juga selaku ketua Ambalan Datu Sanggul dari kelas XI IS2 Ilmu Sosial 2 MAN 1 Tapin.

Berita ini 7 kali dibaca

Baca Juga

Video

Kecelakaan Horor di Lingkar Utara, Pria Misterius Tewas dengan Kepala Pecah

Video

Lenggak-lenggok Siswi MAN 1 Tapin di Ujian Seni Budaya Pukau Pengunjung Siring Rantau

Video

ID 0:04 / 2:09 21 Orang Terjaring Razia THM Banjarmasin, 3 Positif Narkoba

Video

Nahas, Seekor Bekantan di Banjarmasin Tewas Tersengat Listrik

Video

Tolak Omnibus Law, Demo Mahasiswa di DPRD Kalsel Diwarnai Adu Mulut

Video

Dua Ledakan Hebat Memecah Kesunyian, 8 Rumah di Pekapuran Jadi Abu

Live Streaming

Korban Ayam Masak Habang di Aluh Aluh Jadi 100 Orang

Video

Nekad Jual Sabu ke Polisi, Ini Akibatnya