Korban Ayam Masak Habang di Aluh Aluh Jadi 100 Orang Update Keracunan Massal di Aluh-Aluh, Empat Ambulans Diperbantukan Temuan Bayi di Semak-Semak Bikin Geger Warga Palangka Raya

Home Kalsel

Kamis, 13 Februari 2020 - 20:20 WITA

Hore…! Trans Studio Mini Akan Hadir di Tanjung

aji - apahabar

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani berbincang dengan Chief Executive Officer (CEO) Trans Corp Chairul Tanjung dan Komisaris Utama Trans Corp Ishadi Soetopo Kartosapoetro. Foto-Istimewa

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani berbincang dengan Chief Executive Officer (CEO) Trans Corp Chairul Tanjung dan Komisaris Utama Trans Corp Ishadi Soetopo Kartosapoetro. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Kabar gembira bagi masyarakat Tabalong, tidak lama lagi di bumi Saraba Kawa akan berdiri wahana hiburan keluarga Trans Studio Mini.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani kepada wartawan mengungkapkan hasil pertemuan dengan Chief Executive Officer (CEO) Trans Corp Chairul Tanjung, yang didampingi Komisaris Utama Trans Corp Ishadi Soetopo Kartosapoetro atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ishadi SK. Hal itu tentunya sangat berarti bagi Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Baca Juga: Jelang Haul Guru Sekumpul, Dinas PUPR Kejar Target Perbaikan Jalan

Hal itu disampaikan Anang Syakhfiani kepada wartawan usai mengikuti salah satu rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Hotel Marcure Banjarmasin.

Baca juga :  Diisukan Corona, Mahasiswa China asal Tapin Buka Suara

Dikatakannya, bahwa letak dan geografis Kabupaten Tabalong dalam persiapan berdirinya ibu kota negara baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sangat strategis bagi investor untuk berinvestasi.

Karena letak Tabalong berbatasan dan merupakan kabupaten di Kalimantan Selatan paling dekat dengan calon ibu kota negara baru menjadikan Tabalong sebagai penyangga ibu kota baru.

“Dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi Tabalong sangat mendukung adanya wahana hiburan bertarap nasional Trans Studio Mini,” papar Anang Syakhfiani kepada wartawan seperti dikutip dari Metro7.co.id, Kamis (13/2).

Anang Syakhfiani menambahkan sekarang bangunan KFC dan Studio 21 di Tabalong sudah dalam tahap pembangunan.

Bak gayung bersambut, keinginan Pemkab Tabalong langsung disetujui oleh Chairul Tanjung dan Ishadi SK. Keduanya meminta pihaknya untuk membantu menyiapkan lahan yang strategis dan dalam waktu dekat pihak Trans Corp akan mengirim tim yang akan melakukan survei ke Tabalong.

Baca juga :  Tengahi Sengketa PT. BIB dan LMMD, Pemkab Tanbu Bentuk Tim Terpadu

“Rencana lokasi Trans Studio Mini ini sudah lama kita siapkan dan dalam waktu dekat pak Chairul Tanjung akan menugaskan tim untuk melakukan survei ke Tabalong,” tutur Anang Syakhfiani.

Dikatakannya daya tarik Tabalong turut mengundang para investor untuk berinvestasi dikarenakan posisi strategis Kabupaten Tabalong sebagai daerah penyangga ibu kota baru.

Baca Juga: Sasirangan Tala Diyakini Mampu Bersaing di Pasaran

Editor: Aprianoor

Berita ini 1 kali dibaca

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ahli Waris Korban Tersetrum saat Banjir Terima Santunan dari Pemkab Banjar 
apahabar.com

Kalsel

Pejuang Banjar, Pangeran Hidayatullah Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional
Dewan Beber Fakta Banjir di HSU yang Makin Menggila

Featured

Dewan Beber Fakta Banjir di HSU yang Makin Menggila
apahabar.com

Featured

Sebuah Bedakan di Tabalong Larut Bersama Derasnya Arus Sungai
apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Hadiri Rakornas Pengendalian Karhutla yang Dipimpin Jokowi
apahabar.com

Kalsel

Hari Pers di Kalsel, IKWI Gelar Konsolidasi
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin dan 5 Kabupaten Kalsel Diprakirakan Bebas Hujan Hari Ini
Aktif Berawal, Cara Kanit Tipikor Polres Kotabaru Dekatkan Diri dengan Warga

Kalsel

Aktif Beramal, Cara Kanit Tipikor Polres Kotabaru Dekatkan Diri dengan Warga